Pengetahuan Serta Keceriaan di Seminar Test dan Deteksi Tumbuh Kembang Anak

Pembahasan tentang anak adalah hal sangat menarik untuk dijadikan pembahasan, obrolan dan diskusi bagi hampir seluruh orang tua di dunia ini. Setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun tidak bisa dipungkiri ada faktor – faktor yang perlu menjadi perhatian para orang tua.

Atas hasil kerjasama antara Morinda Indonesia dan Klinik Tumbuh kembang Anak, pada hari Selasa 26 February 2013, telah diselenggarakan Seminar Test dan Detektsi Dini Tumbuh Kembang Anak di kantor Morinda Jakarta. Kegiatan ini selain memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai Tumbuh Kembang Anak, anak – anak yang turut serta hadir bersama dengan orang tuanya, menikmati permainan edukatif dan kreatif dari para sponsor yaitu, PT. Oneka dan Haula Toys.

MORINDA      MORINDA

Kegiatan yang dihadiri dari  hampir 60 ibu dan ayah dan kurang lebih 30 anak anak ini mendapatkan sambutan dan antusias besar dari para peserta. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap 2 bulan sekali yang diprakarsai oleh PT Morinda dalam mensosialisasikan produk produk minuman Morinda khusus untuk kesehatan anak , yaitu Morinda Family Manggo Passionfruit dan Morinda Family Grape. 

                                 MORINDA   MORINDA

Acara dibuka oleh Nutritional Product Manager dari Product Nutrisi Morinda yaitu Ibu Nina Sarungu. MSi dan pastinya tidak lupa sambutan hangat dari Bapak Sartana Ramlelan selaku Country Manager Morinda Indonesia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, tujuan dilakukannya seminar ini agar rekan – rekan IPC tidak hanya sekedar mendapatkan manfaat pengembangan bisnis dari Morinda, tetapi juga bisa mendapatkan bekal pengembangan diri yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun keluarga.

MORINDA MORINDA

Seminar dimulai pukul 14.30 WIB, sambil menanti waktu seminar dimulai, canda tawa anak – anak telah mewarnai IPC lounge Morinda Jakarta, mereka didampingi oleh orang tuanya sedang senangnya berkreasi menggambar,mewarnai juga bermain menyusun angka dan huruf.

MORINDA     MORINDA

Tiba saat dimulainya seminar, para orang tuapun meninggalkan anak-anak mereka, dan diambil alih oleh Kakak – kakak dari Oneka dan Haula Toys. Permainan edukatif pun semakin menarik, mereka mulai membuat boneka dari tanah liat dan diperkenalkan boneka Wayang melalui obrolan interaktif, film dan permainan.

Suasana santai tapi serius mewarnai acara yang menghadirkan 3 orang nara sumber yang ahli di bidangnya. Pembicara pertama adalah Dra. Nungki Suwardi, SPsi (Psikolog), yamg membawakan materi tentang peran dan manfaat Tes Deteksi dini tumbuh  kembang anak. Penekanan dari presentasi beliau  banyak sekali memaparkan bahwa deteksi dini ini merupakan upaya penjaringan secara komprehensif untuk menemukan penyimpangan tumbuh kembang anak. Apabila penyimpangan ditemui sedini mungkin , maka anak bisa dibantu dan disimulasi untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

                 MORINDA     MORINDA

Ibu Apriyanti, Spsi(Psikolog dan Pemerhati Anak)  yang memberikan materi tentang  anak dan permasalahannya juga  banyak mengulas tentang definisi anak bermasalah , karakteristik perkembangan anak usia Taman Kanak Kanak dan bagaimana permasalahan yang sering terjadi  dan  bentuk kegiatan seperti apa yang bisa menjadi pilihan solusi bagi orang tua mengatasi masalah tersebut.

MORINDA  MORINDA

Sebagai pembicara terakhir Dr. Suwardi yang berprofesi sebagai Natural Medical  Practitioner mengangkat aspek gizi yang juga memberikan support yang menentukan tumbuh dan perkembangan anak . Beliau memaparkan bahwa Nutrisi, merupakan bahan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan kehidupan dan fungsi normal dari organ-organ  serta menghasilkan energi. Nutrisi yang baik akan mendukung proses pertumbuhan  & perkembangan anak dan  anak  tidak rentan terhadap berbagai penyakit yang dapat mengganggu proses tumbuh kembang anak. Berbagai peran zat gizi seperti Karbohidrat , protein , lemak , Vitamin dan mineral  diulas satu persatu untuk memberikan gambaran menyeluruh, agar para ibu bisa mengupayakan untuk memberikan makanan bukan hanya baik tetapi juga mensuport tumbuh dan perkembangan otak  si buah  hati.

MORINDA

Diskusi semakin seru ketika sesi tanya jawab dibuka dan Ibu Nina cukup kewalahan dalam mengatur banyaknya  sekali pertanyaan  yang diajukan oleh para ibu-ibu peserta seminar. Waktu 30 menit yang disediakan panitia nampaknya belum cukup mengakomodir semua pertanyaan, sehingga  ibu Nina menganjurkan agar peserta bertanya langsung setelah acara ini di tutup . Kegiatan ini dututup pada pukul 17.30 setelah informasi promo hari ini, dan penarikan Lucky draw untuk 2 orang peserta.

MORINDA     MORINDA





View full post on Blog Article

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

(required)