Memperluas Pengetahuan tentang Noni di IIRS

Satu hal yang pasti ketika International Iridoid Research Symposium (IIRS) membuat kesimpulan: Ketika bicara tentang iridoid, kita berhadapan dengan sesuatu yang benar-benar menakjubkan.

Pesan ini menjadi jelas setelah mendengar presentasi dari sebuah panel ahli yang terdiri dari dokter, ilmuwan, ahli kimia dan peneliti dari seluruh dunia: Iridoid adalah salah satu keajaiban alam.

Pada Selasa, 9 Agustus 2011, ratusan orang berkumpul di auditorium TNI, dengan ribuan orang lainnya mengikuti via online, untuk mempelajari lebih lanjut tentang iridoid yang menakjubkan.

“Tujuan kami menyelenggarakan International Iridoid Research Symposium adalah berupaya meningkatkan kesadaran iridoid dan konsumsinya,” kata Jeff Wasden dalam kata sambutannya. “Lebih banyak iridoid yang kita konsumsi, maka akan lebih baik.”

International Iridoid Research Symposium adalah forum yang unik bagi siapapun yang tertarik dalam kemajuan iridoid. Ini adalah pertemuan ilmuwan makanan khusus dan ahli kimia dari seluruh dunia, serta tempat untuk diskusi tentang penelitian, makalah yang diterbitkan, studi dan manfaat iridoid.

IIRS tahunan kedua ini menyajikan informasi menarik, dan semua orang yang hadir di acara ini pulang dengan membawa kesan berbeda tentang iridoid yang layak untuk dibicarakan.

Dr Simla Basar, seorang ilmuwan makanan yang memiliki misi untuk mempelajari iridoid dan efeknya dalam tubuh, mengungkapkan pandangannya tentang tujuan dari IIRS.

“Kami ingin mengekstrak, mengisolasi, mengidentifikasi dan mengukur iridoid, serta memahami efeknya pada tubuh manusia,” katanya. “Itulah tujuan kami di International Iridoid Research Symposium.”

Dr Basar tentu saja benar. Kami di TNI ingin membuat kata Iridoid menjadi sebuah nama ‘yang dikenal di mana-mana’. Kami ingin semua orang, di manapun mereka berada, memahami kekuatan dan manfaat dari mengonsumsi iridoid dari tanaman obat seperti Morinda citrifolia. International Iridoid Research Symposium adalah salah satu contoh bagaimana kita akan membuat itu menjadi kenyataan.

Belum lama ini kita mendengar presentasi dari 10 pembicara yang mewakili lima negara yang berbeda. Mereka membahas berbagai topik, termasuk efek iridoid pada sel-sel yang rusak, bagaimana iridoid bermanfaat pada tubuh manusia, dari mana asal iridoid dan mengapa mereka hadir dalam buah noni, efek biotopikal noni, dan banyak lagi.

Dr Il-Moo Chang dari Korea memberikan presentasi terutama tentang bagaimana iridoid dapat membantu memperbaiki kerusakan sel. Kesimpulannya? “Noni, dan iridoid yang menyertainya, layak untuk dikembangkan, baik dari pandangan keuangan dan medis/ etika. Ini memiliki nilai sebagai obat alami dari tumbuhan, dan sebagai obat anti-kanker.”

Dr Chang bergabung dengan pembicara terkenal lainnya seperti Dr Johannes Westendorf dari Jerman, Dr Biswanath Dinda India, dan Dr Shixin Deng Cina. Masing-masing memiliki kisah yang unik untuk menceritakan tentang pengalaman mereka bekerja dengan iridoid. Pada iridoid mereka menemukan efek positif pada struktur rangka, aliran darah, regenerasi sel, daya tahan latihan dan pemulihan, dan bahkan perawatan kulit.

Ada sejumlah pemikiran cemerlang di kantor pusat TNI kemarin, dan menurut Presiden TNI John Wadsworth, itulah alasan mengapa kami telah menginvestasikan waktu dan usaha dalam menyelenggarakan simposium tersebut.

“Salah satu tujuan dari simposium ini adalah untuk membawa pikiran yang baik bersama-sama dan bertukar ide tentang bagaimana pesan lebih lanjut iridoid,” kata John. “Kita tahu sekarang bagaimana iridoid penting untuk produk kita. Tahitian Noni kaya dengan senyawa dan konsentrasi iridoid.”

Untuk melihat liputan IIRS melalui Twitter, silakan klik di sini.

 Apakah Anda turut serta pada IIRS? Apa yang anda pelajari tentang iridoid?

 

 

View full post on Blog Article

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

(required)