ILC 2012 Recap with Cim Carver (Part 3)

Maxidoid mengandung iridoid yang bersumber dari 4 tanaman obat, yaitu blueberry dari Amerika Utara, noni dari French Polinesia, buah zaitun dari Mediterania, dan sumber terbaru cornelian cherry dari Eropa dan Asia. “Cornelian cherry merupakan sumber iridoid yang kuat. Berbagai uji klinis telah menunjukkan manfaat Maxidoid. Semakin banyak iridoid, maka manfaat kesehatan yang ditawarkan juga makin banyak,” ujar Cim.

Cim menambahkan bahwa Family mengandung 14 unik iridoid, Original 16, Extra 21, dan Max (Maxidoid) mengandung 29.” Setiap iridoid mewakili karakter manfaat yang unik. Ketika sumber iridoid tersebut digabung akan menghasilkan energi yang lebih kuat dibandingkan jika hanya bekerja sendiri,” tutur Cim.

Ini hal yang mengejutkan, kata Cim, karena saat tanaman obat bersinergi, maka manfaat tanaman obat itu menjadi lebih besar lagi. “Iridoid ini saling menciptakan manfaat kesehatan dbandingkan mereka dikonsumsi terpisah,” papar Cim.

Membahas mengenai strategi produk pada ILC 2012, Cim optimistis produk dari TNI (Morinda Bioactives) bisa bersaing dengan perusahaan farmasi. “Kita tawarkan solusi, kesehatan dan kebahagian karena kita Bioaktivis. Hal ini tepat dilakukan,” ujar Cim. “Produk ini bermanfaat untuk kesehatan sekaligus menawarkan peluang bisnis. Jika anda tak punya solusi untuk memecahkan masalah, maka anda tak punya bisnis. Makanya penting untuk membangun bisnis yang memberikan solusi ini.”

Cim mengulas hasil sebuah seminar yang diikutinya di New York baru-baru ini. Di seminar itu dibahas bahwa advertensi di media massa tak seefektif dulu. “Uang dihabiskan banyak untuk membangun tools dengan display menarik. Sayangnya orang hanya melihat. Mereka baru akan membeli produk itu setelah meminta pendapat orang lain. Hanya 14 persen saja yang percaya iklan, sisanya lebih suka membeli berdasar rekomendasi dari orang lain yang mereka kenal. Itulah yang dilakukan TNI. Itulah model bisnis kita, dengan merekomendasikan produk kepada orang yang kita kenal, penting dilakukan,” ujar Cim.

Beliau menambahkan, manajemen berkomitmen kepada IPC dan network marketing. “ Inilah cara terbaik untuk memenangkan persaingan. Industri makanan dan farmasi kebanyakan menggunakan pendekatan ritel yang tak lagi efektif. Model bisnis sosial yang kita lakukan adalah bisnis masa depan. Namun berada di model bisnis yang sukses tak menggaransi kesuksesan. Dalam bisnis sosial harus pakai sistem yang transparan dan jujur,” ulas Cim panjang lebar.

Cim melanjutkan, “Jika anda tawarkan peluang bisnis ke orang lain. Tawarkan yang memberikan peluang kepada mereka, transparan dan mudah diakses siapa saja. Bicara produk, TNI tak ada tandingannya. Untuk memastikan bisnis terus berkembang, lakukan dengan cara yang benar.”

Agar sukses dalam membina bisnis network marketing, Cim menekankan nilai produk harus tepat, demikian juga harganya. “Jika produk memberikan manfaat dengan harga tepat, orang pasti akan cari. Tanpa hal itu konsumsi berulang tidak terjadi sehingga pendapatan residual tak didapatkan,” ujar Cim.

Selain itu, model duplikasi harus dilakukan. Dalam model bisnis sosial, duplikasi adalah kunci kesuksesan bisnis (sustainable duplication model) sehingga harus bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk menunjang kesuksesan bisnis Compensation Plan juga harus disesuaikan. Dalam hal ini, penghargaan harus diberikan kepada orang yang melakukan duplikasi dengan benar. Juga mereka yang mengonsumsi dengan benar.

Cara mudah membangun bisnis network marketing, kata Cim, bisa dilakukan dengan tiga cara sederhana: Use It, Share It, Build It. “Pada setiap levelnya konsumsi produk terjadi. Penghasilan residual tergantung pada tiga hal tadi,” ujar Cim.

Cim mengungkapkan obrolan alami mudah untuk diduplikasi untuk membangun volume guna mendapatkan komisi.  “Semua itu berakar dari kebiasaan konsumsi produk. Konsumsi dan gunakanlah produk-produk TNI yang terbukti memberikan manfaat nyata tersebut,” pungkas Cim.

 

View full post on Blog Article

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

(required)